Pelatihan Pengelolahan Website Oleh Mahasiswa KKN UNEJ 2018

Kegiatan pelatihan ini dilakukan oleh mahasiswa KKN dari Universitas Jember tahun 2018 di kantor Balai Desa Sempol  pada tanggal 14 Agustus 2018  yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB dengan materi Pelatihan Pengelolahan Website Desa. Untuk yang mengikuti kegiatan pelatihan ini adalah para Perangkat Desa Terutama petugas PPID (Pusat Pelayanan Informasi Desa) selaku pengelola website desa. Kegiatan ini sangat membantu PPID dalam mengelola website desa yang baru saja terbentuk, tujuan diadakan pelatihan ini untuk mengenalkan website desa yang baru saja terbentuk sekaligus memberikan pengetahuan mengenai cara membuat postingan/artikel di website hingga mengubah tampilan di setiap halaman website menggunakan fitur-fitur yang sudah disediakan. Tidak lupa juga mengenai tips tetang tata cara penyampaian informasi yang menarik, sehingga membuat pembaca betah membaca artikel yang ada di website.

Pelatihan ini di awali dengan pengenalan semua menu dan konten yang ada di website desa. Dilanjutkan dengan cara membuat postingan/artikel untuk diterbitkan di website desa serta cara membuat halaman baru di website yang nantinya bisa di isi dengan berbagai konten. Sesi terakhir dari pelatihan ini adalah demo langsung yang dilakukan oleh petugas PPIDesa Sempol.

Acara belangsung dengan lancar, para peserta juga sangat antusias dengan adanya pelatihan pengelolahan website ini. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan petugas PPIDesa Sempol dapat mengembangkan website desa Sempol menjadi lebih baik dan menjadi sarana penyampaian informasi yang selalu up ot date.

klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas